Rabu, 02 Agustus 2017

Cara Memunculkan Mata Jerawat Dengan Obat Totol Jerawat Pratista

Janne JPM - Jerawat terpendam adalah benjolan bengkak berwarna kemerahan/merah muda tanpa mata (titik putih atau hitam ditengah-tengah). Istilah medis untuk jerawat terpendam adalah komedo tertutup, atau papula hilangkan jerawat dengan obat totol jerawat pratista


[1] Proses pembentukannya sama seperti jerawat biasa, tetapi pori-pori tersumbat sehingga tidak memiliki mata.

[2] Jerawat terpendam biasanya terasa sakit sekali karena adanya inflamasi mendalam di bawah kulit.

[3] Jika Anda tahu bagaimana mengobati jerawat terpendam ini, Anda akan memiliki wajah yang bersih dan merasa lebih percaya diri.

Metode
1. Menggunakan Produk Pengobatan Jerawat

Gunakan produk untuk mengeksfoliasi kulit. Deskuamasi, atau proses pelepasan lapisan kulit luar, adalah bagian penting dalam peremajaan kulit.

[4] Menggunakan produk eksfoliasi yang lembut dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di epidermis sehingga membantu melepaskan sumbatan di pori-pori dan mencegah penyumbatan kembali.

[5]Jika kulit Anda normal hingga berminyak, pertimbangkan mengeksfoliasi kulit setiap hari atau dua hari sekali. Jika kulit Anda lebih kering dan sensitif, mungkin Anda perlu membatasi eksfoliasi hingga hanya sekali atau dua kali seminggu.

[6]Ada dua kategori produk eksfoliasi, yaitu produk mekanik seperti scrub wajah dan spons pembersih, serta produk kimia seperti asam hidroksi. Keduanya efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuka sumbatan pori-pori.

Kini banyak produk eksfoliasi yang tersedia di pasar, tetapi beberapa jenis tertentu mungkin dapat merusak kulit, tergantung tipe kulit Anda. Jika Anda tidak yakin produk apa yang harus digunakan, berkonsultasilah dengan dermatolog untuk mencari pilihan produk yang paling sesuai untuk tipe kulit Anda.

Gunakan produk yang dijual bebas. Ada banyak produk bebas resep yang dapat membantu Anda memerangi jerawat, termasuk jerawat terpendam. Bila menggunakan produk bebas resep, Anda harus mencuci area wajah yang bermasalah dengan pembersih lembut dua kali sehari (kecuali jika kulit Anda terlalu sensitif hingga tidak bisa dicuci lebih dari sekali sehari). Gunakan produk secukupnya untuk menutupi jerawat terpendam dan area bermasalah lain.

[7] Produk bebas resep biasanya mengandung satu atau beberapa bahan berikut:

[8]Benzoil peroksida: membunuh bakteri, mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih, dan membantu membuka sumbatan pori-pori. Dapat menyebabkan kulit kering, terbakar, dan memutihkan rambut atau pakaian.
Asam salisilat: membantu mencegah penyumbatan pori. Dapat menimbulkan sensasi menyengat dan/atau iritasi kulit.
Asam alfa hidroksi—ada dua jenis asam alfa hidroksi yang biasanya terkandung dalam produk bebas resep, yaitu asam glikolat dan asam laktat. Kedua jenis asam ini efektif mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi inflamasi, dan merangsang pembentukan kulit baru.
Sulfur: mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih untuk mencegah penyumbatan pori. Dapat menyebabkan kulit kering dan baunya tidak enak.

Cobalah obat luar dengan resep yang lebih kuat. Jika produk antijerawat bebas resep tidak memadai untuk merawat masalah kulit Anda, mungkin Anda perlu berbicara dengan dermatolog untuk mendapatkan obat luar yang lebih kuat. Obat luar ini adalah obat jerawat yang dioleskan secara langsung (ke permukaan luar kulit). Untuk hasil terbaik, cuci wajah dengan pembersih lembut dan keringkan sekitar 15 menit sebelum digunakan.[

9] Obat luar yang diresepkan dermatolog biasanya mengandung satu atau beberapa bahan berikut:
Retinoid: mencegah penyumbatan folikel rambut yang dapat membantu menghalangi pembentukan jerawat. Mulailah dengan mengoleskan retinoid pada malam hari tiga kali seminggu, lalu lanjutkan hingga pemakaian setiap hari ketika kulit Anda lebih terbiasa dengan obat tersebut.
Antibiotik: membunuh bakteri berlebih di kulit dan mengurangi kemerahan. Antibiotik oles biasanya dikombinasikan dengan benzoil peroksida untuk mengurangi kemungkinan resistan terhatap antibiotik. Kombinasi antibiotik yang umum digunakan adalah clindamycin dengan benzoil peroksida (Benzaclin, Duac) dan erythromycin dengan benzoil perokida (Benzamycin).
Dapsone (Aczone): membunuh bakteri dan mencegah penyumbatan pori-pori kulit.

[10] Dapat menyebabkan kulit kering atau kemerahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar